Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengaku optimistis penerbangan baru rute Kota Pangkalpinang-Yogyakarta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami menyambut baik penerbangan langsung Pangkalpinang-Yogyakarta karena dapat memudahkan wisatawan berkunjung ke daerah ini," kata Erzaldi di Pangkalpinang, Kamis.

Ia juga menyatakan dukungan penuh jika ada maskapai membuka jalur penerbangan baru dari Babel ke daerah lainnya, karena akan sangat membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan pariwisata dan usaha kecil menengah di daerah ini.

"Rute baru ini mempersingkat jarak antara Pangkalpinang dengan Yogyakarta, sehingga putra daerah yang sekolah dan tinggal di luar daerah bisa pulang ke daerah dengan waktu yang singkat, biaya hemat dan terjangkau," ujarnya.

Menurut dia rute baru Pangkalpinang-Yogyakarta dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sekaligus memajukan perekonomian daerah.

"Semoga rute baru ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus memutar pertumbuhan ekonomi di daerah," ujarnya.

Ia mengatakan selama ini wisatawan dari Jogyakarta yang ingin berwisata ke Pulau Bangka harus melalui Jakarta, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dan biaya besar.

"Kita terus berbenah dan meningkatkan sarana dan prasana untuk mendukung perkembangan pariwisata daerah ini," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017