Jakarta (Antaranews Babel) - Manchester City menelan hasil imbang 0-0 melawan tim gurem yang saat ini berjuang menjauhi zona degradasi klasemen Liga Inggris, Crystal Palace, pada pertandingan pekan ke-21 di Stadion Selhurst Park, Minggu.

Hasil imbang itu sekaligus mengakhiri rekor 18 kemenangan beruntun di Liga Inggris yang dipertahankan The Citizen sejak Agustus 2017. Kendati demikian, Manchester City tetap memegang catatan belum terkalahkan di liga hingga pertandingan ke-21 musim ini.

Pasukan Pep Guardiola itu pun tetap menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 59 poin, unggul 14 poin dari Chelsea di posisi dua dan terpaut 15 angka dari Manchester United di posisi tiga. Sedangkan Palace mengumpulkan 19 poin di peringkat 17.

Pada jalannya laga, Manchester City menguasai 74 persen kepemilikan bola atas Palace dengan melepaskan 15 sepakan namun tidak ada yang berbuah gol.

City langsung mengancam gawang Palace melalui serangan dari sisi sayap yang dilancarkan Danilo yang kemudian mengirimkan umpan kepada Silva, namun bola sepakan Silva melenceng dari target pada menit 2.

Palace terpaksa menarik Dann untuk digantikan Martin Kelly, sedangkan City memasukkan Aguero atas cedera yang dialami Gabriel Jesus pada menit 22.

Aguero memberikan tekanan pada lini belakang Palace, namun sepakannya menghantan tiang gawang pada menit 29. Adapun sepakan keras De Bruyne pun melebar di akhir babak pertama.

Salah satu peluang terbaik City tercipta pada babak kedua melalui pergerakan Gundogan dan De Bruyne yang menerobos pertahanan Palace menggunakan umpan "satu-dua". Namun sepakan Gundogan tidak tepat sasaran.

Kendati Sterling dan Silva mencoba memanfaatkan serangan dari lebar lapangan, usaha itu tidak juga berbuah gol dan skor 0-0 bertahan hingga menit 90.


Nyaris kalah

Manchester City nyaris pulang dengan tangan hampa apabila tendangan penalti Milvojevic tidak diselamatkan kiper Ederson. Penalti itu diberikan wasit atas pelanggaran Sterling kepada Zaha pada menit 90.

Setelah menggagalkan penalti, City bergerak cepat dengan melancarkan serangan balik dari pergerakan Sane yang terpaksa dihentikan dengan pelanggaran oleh Kelly.

Palace mengemas peluang terakhir saat  umpan silang Townsend mengarah kepada Benteke yang berdiri tak terkawal di mulut gawang City, namun sundulan striker asal Belgia itu melebar sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.


Susunan pemain:

Man City: 
Ederson, Walker, Otamendi, Mangala, Danilo, Gundogan, Fernandinho, De Bruyne, B. Silva, Sane, Jesus.
Cadangan: Bravo, Stones, Sterling, Aguero, Adarabioyo, Zinchenko, Toure.

Crystal Palace: Hennessey, Fosu Mensah, Tomkins, Dann, Riedewald, Van Aanholt, Cabaye, Milivojevic, Townsend, Zaha, Benteke.
Cadangan:  Speroni, Chung-yong, Souare, Kaikai, Delaney, Kelly, Puncheon.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018