Toboali (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar patroli berlapis dan berskala besar selama liburan pergantian tahun untuk mencegah timbulnya tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat di daerah itu.

"Kami memastikan kesiapan gereja dan lokasi kegiatan masyarakat yang merayakan pergantian tahun ini kondusif," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto di Toboali, Senin.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Lilin yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Sebanyak 105 personel diturunkan dalam operasi ini ditambah dengan gabungan personel dari TNI, Pol PP dan Pramuka.

"Keamanan selama Operasi Lilin cukup kondusif, aman, tertib dan lancar," katanya.

Bambang mengatakan selama Operasi Lilin Menumbing 2017 pihaknya mencatat tidak ada tindak kejahatan yang menonjol termasuk kecelakaan lalu lintas.

"Tapi kita harus tetap mewaspadai itu, beberapa ancaman seperti terorisme, melalui pengamanan tempat ibadah serta bencana alam yang bisa sewaktu-waktu terjadi, itu yang perlu di cermati, fokus kita terhadap ancaman tadi, fokus pengamanan bukan hanya ke dalam tetapi juga ke luar," ujarnya.

Kapolres berharap semoga tidak ada gangguan selama liburan panjang tahun ini sehingga masyarakat menjadi nyaman dan tenang.

"Semoga suasana kondusif seperti ini diharapkan tetap terjaga," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018