Barcelona (Antaranews Babel) - Philippe Coutinho yang serba bisa membuatnya menjadi imbuhan hebat untuk Barcelona, kata pelatih Ernesto Valverde pada Minggu ketika pemain Brasil itu tampil perdana di depan publik Nou Camp menyusul kepindahannya dalam banderol 142 juta pound dari Liverpool.

"Menurut saya ia akan memberi banyak hal kepada kami, ia memiliki catatan gol, ia memberikan assist, ia akan banyak membantu kami saat menyerang dan dapat bermain di tengah atau di sayap," kata Valverde.

Sang pelatih belum memutuskan posisi mana yang sesuai untuk sang rekrutan baru untuk tim yang tidak terkalahkan di Liga Spanyol dan Liga Champions ini.

"Ia serba bisa dan kami akan memaksimalkannya. Kita lihat saja bagaimana ia berlatih untuk pertama kalinya dan kemudian kami tentukan," tutur Valverde seperti dikutip Reuters.

Coutinho, yang akan meneken kontrak lima tahunnya dengan Barca dan diperkenalkan secara resmi ke media pada Senin, merupakan pemain termahal ketiga di dunia setelah Neymar Jr. dan Kylian Mbappe yang keduanya bermain untuk Paris St Germain.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku tidak sabar melihat Coutinho bermain di klub. "Kami akan menyambut dia lebih sebagai anggota keluarga. Kami semua tahu dia dan kami akan benar-benar menikmati permainannya."

Coutinho juga disambut mantan rekan setimnya di Liverpool, Luis Suarez. "Saya sangat bahagia sebagai rekan setim dan temannya, menurut saya ia akan banyak berkontribusi kepada tim," kata Suarez.

Debut Coutinho untuk Barca dapat tertunda karena cedera paha, yang pernah memaksanya absen pada dua pertandingan terakhir Liverpool melawan Burnley dan Everton.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018