Jakarta (Antaranews Babel) - Khofifah Indar Parawansa mengatakan akan menyampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri pada Selasa, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

"Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin untuk mendaftar dan mohon untuk mengikuti proses kontestasi, sekaligus jika sudah ditetapkan sah menjadi cagub, kami mohon diizinkan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Menurut dia rencananya surat akan disampaikan Selasa sore.

"Sore ini mungkin saya coba cek ya. Karena ada yang sudah saya tugaskan," katanya.

Ia mengatakan dirinya berencana untuk mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur pada Rabu (10/1) pagi.

Sementara itu, dirinya secara lisan juga telah menyampaikan undur diri kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018.

"Ya pasti ada lah. Mungkin teman-teman tidak paham, saya sebetulnya kan sama Pak JK dari dulu itu seperti anak mantu ibaratnya. Jadi membangun komunikasi sejak lama, jadi sebagai bapak pada anaknya, mungkin banyak kesan-kesan," katanya.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Bupati Trenggalek Emil Elistianton Dardak mendampingi Khofifah sebagai calon wakil gubernur.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018