Jayapura (Antaranews Babel) - Dua anggota Polri terluka saat mengamankan bentrokan antarmassa pendukung calon kepala daerah di depan kantor KPU Jayawijaya di Wamena, Selasa.

Menurut Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba kepada Antara, Selasa, kedua polisi yang terluka itu yakni Bripka Rahman yang terluka di kepalanya, dan Bripda Fandi, anggota Brimob, terluka bibirnya.

Kedua anggota itu terluka akibat terkena lemparan batu, kata AKBP Reba yang dihubungi melalui telepon selularnya.

Dia mengatakan bentrokan terjadi antara massa yang demo di KPU Jayawijaya dengan pendukung salah satu pasangan calon kepala daerah yang mendaftar di KPU.

Bentrokan menyebabkan delapan kendaraan roda empat rusak akibat, juga kaca kantor KPU, kata Kapolres Jayawijaya AKBP Reba.

Ketua KPU Papua Adam Arisoy mengatakan meskipun sempat terjadi kericuhan, KPUD akhirnya menyelesaikan pendaftaran satu pasangan calon kepala daerah, yakni Jhon Ricard Banua dan Marthen Yogobi.


"KPU menyerahkan sepenuhnya berbagai aksi yang menganggu pelaksanaan pendaftaran pilkada ke pihak kepolisian untuk mengatasinya sehingga (proses pilkada) berlangsung sesuai jadwal," kata Ketua KPU Papua Adam Arisoy.


Pewarta: Evarukdijati

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018