Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung terus meningkatkan sosialisasi terkait keamanan berkendara.

Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Dwi Asmoro di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan pentingnya sosialisasi tersebut lebih ditingkatkan karena kesadaran masyarakat dalam mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm saat ini masih kurangnya.

"Kita ketahui saat ini banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi menyebabkan korban meninggal dunia karena tidak menggunakan helm. Untuk itu kami terus melakukan sosialisasi akan pentingkanya keamanan dalam berkendara," katanya.

Pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang melakukan pelanggaran untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sejauh ini masih sering pengendara motor tidak menggunakan helm melintas di ruas jalan raya.

"Ditlantas dan Satlantas jajaran fokus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan yakni penegakan hukum tentang empat pelanggaran, salah satunya penggunaan helm dengan tujuan menekan angka kecelakaan," katanya.

Dengan mengampanyekan kesadaran berlalu lintas, Dirlantas mengajak seluruh masyarakat mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Semoga ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan di jalan dengan menggunakan helm untuk mengurangi fatalitas tingkat kecelakaan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018