Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani "memorandum of understanding (MoU)" atau nota kesepahaman guna meningkatkan pelayanan dan menambah manfaat tabungan hari tua bagi para peserta asuransi.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta sesuai dengan motto 'Delighted Customer Service' sehingga aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara merasakan nilai lebih dari sebuah pelayanan," kata Manajer Humas PT Taspen, Anne Roosfianti di Pangkalpinang, Senin.

Penandatanganan kerja sama peningkatan pelayanan dilakukan antara PT Asuransi Jiwa Taspen dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dan antara Taspen Life dengan Kementerian Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel, dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah, Direktur Pemasaran Taspen Life Arijanti Erfin yang didampingi Manajer Humas PT Taspen Anne Roosfianti dan Cabang PT Taspen Pangkalpinang Mulyono.

Anne menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini maka setiap aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel dan ASN Kementerian Keuangan Perwakilan Kepulauan Babel di antaranya Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN), Kantor Pelayanan Perbendaharaaan Negara (KPPN) Pangkalpinang, Kantor Pelayanan Perbendaharaaan Negara (KPPN) Tanjung Pandan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai, KPP Pratama Pangkalpinang, serta KPP Pratama Bangka sepakat bekerja sama untuk menjadi peserta Taspen Life dengan produk Taspen Save.

"Dengan adanya kerja sama ini peserta dapat menambah (top-up) manfaat tabungan hari tua yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhannya. Program yang dapat diikutsertakan yaitu program Taspen Save, Taspen Dwiguna, dan Taspen Beasiswa," ujarnya.

Direktur Pemasaran Taspen Life, Arijanti Erfin memaparkan aset per 31 Desember 2016 tercatat sebesar Rp2,970 triliun dimana 99,97 persen dimiliki oleh PT Taspen dan 0,03 persen dimiliki Koperasi Karyawan Kantor Pusat PT Taspen.

Ia menjelaskan, program Taspen Save dapat memberikan tambahan tabungan hari tua bagi ASN dan pejabat negara dengan membayaran premi Rp100.000 hingga Rp2.000.000. Peserta usia 25 tahun dengan premi Rp100.000 akan memperoleh Rp106.588.715, sedangkan dengan premi Rp2.000.000 akan memperoleh Rp2.134.726.388 saat purna bhakti.

Pencairannya dapat dirasakan langsung bersamaan dengan pembayaran hak THT, pensiun bulan pertama, Taperum, dan hasil top-up Taspen Save.

Adapun dalam pengurusan administrasi klimnya "one stop service”. Dalam hal ini permohonan sudah satu paket dengan pengajuan klim ke PT Taspen apabila peserta mengalami kejadian pensiun, meninggal dunia, ataupun keluar dari tempat bekerja.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018