Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri meminta masyarakat membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Saya berharap Polri dan masyarakat semakin bersinergi dalam membangun situasi kamtibmas yang kondusif," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Kasus yang sering terjadi mulai dari narkoba, miras, pencurian dan prostitusi daring di Babel.

Ia meminta orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka jangan sampai terlibat dalam hal tersebut.

"Ini tentu bukan hanya tugas Polri, namun juga peran serta para orangtua. Untuk itu mari kita bentuk lingkungan yang baik, di mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang kondusif," katanya.

Selain itu menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019, Kapolda juga meminta masyarakat bijak dalam hal tersebut, jangan sampai ada pergesekan dan kesalahpahaman yang dapat memecah belah bangsa.

"Misalnya sesama tetangga karena beda pilihan tidak saling sapa. Hal ini jangan sampai terjadi karena kita satu kesatuan NKRI. Mari kita berbesar hati menerima itu," katanya.

Ia mengatakan, guna mempermudah masyarakat melaporkan berbagai permasalahan ke polisi, saat ini Polda Babel telah memiliki aplikasi Babel Gun yang terdapat berbagai macam fitur bantuan mulai dari kecelakaan, kebakaran dan lain-lain.

"Aplikasi ini diharapkan bisa membuat polisi lebih dekat dengan masyarakat. Yang pasti kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun dapat selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018