Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Tim Berkibar dan Relawan Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang Ismiryadi semakin giat memberantas nyamuk yang menyebar di Kota Pangkalpinang.

Untuk kali ini Tim Berkibar melakukan operasi nyamuk di Kelurahan Kampung Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Minggu (21/1).

Pusat fogging bertempat di belakang minimarket Tj Mart yang berlokasi di Jalan Selan Pangkalpinang. Untuk memberantas nyamuk-nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, Tim Berkibar menyusuri selokan dan rumah-rumah warga selanjutnya dilakukan Fogging atau penyemprotan asap guna membunuh nyamuk dan memberantas sarang-sarangnya.

"Fogging di Kampung Asam ini dilakukan atas permintaan warga yang melapor kepada Tim Berkibar karena nyamuk yang berkembang di lokasi rumah-rumah warga semakin banyak," kata Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Ismiryadi.

Pria yang dikenal dengan panggilan Dodot ini meminta kepada warga Pangkalpinang untuk tidak segan-segan meminta bantuann tim berkibar dalam pemantassn nyamuk ini.

"Warga jangan segan-segan, kalau banyak nyamuk silahkan hubungi tim kami supaya bisa dibantu dengan fogging untuk memberantas nyamuk-nyamuknya, disamping itu kita juga kan bantu pemerintah untuk memberantas nyamu di wailayah Pangkalpinang ini," katanya.


Bantu Warga Tidak Mampu

Bakal Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Ismiryadi selain melaksanakan kegiatan sosial rutin berupa fogging juga suka membantu warga yang tidak mampu di daerah itu.

Pada Sabtu (20/1), Ismiryadi "Dodot" menyambangi rumah salah satu warga di Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang.

Kedatangan Dodot ke rumah warga bernama Him didampingi Tim Berkibar. Him merupakan pemuda yang selalu mendampingi orangtuanya yang bertahun-tahun menderita sakit stoke.
Bakal Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Ismiryadi bersama Tim Berkibar saat menyambangi Rumah Him, warga Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Sabtu (20/1). (babel.antaranews.com/Try Mustika Hardi)

Pasangan Calon Wali Kota Pangkalpinang Endang Kusumawaty itu mengaku prihatin dengan kondisi Him, namun tetap tegar dan setia menemani serta merawat ayahandanya yang sedang sakit.

"Him pemuda yang patut diteladani. Meski dalam kondisi kekurangan kebutuhan dan fisik (tuna rungu), ia tetap setia merawat ayahandanya yang terkena stroke. Him teladan anak yang berbakti kepada orang tua," ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Dodot pun mengaku kepeduliannya tergugah. Dirinya pun menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang santunan.

"Tim kami pun juga membantu memperbaiki atap rumah kediaman Him yang bocor setiap kali hujan. Kami harap bantuan ini bermanfaat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018