Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Warga Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang berharap pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi (EKSIS) terus dekat dengan masyarakat jika terpilih menjadi pemimpin di daerah itu.

Selain berharap dekat dengan maayarakat, masyarakat juga menaruh dukungan kepada satu-satunya calon wanita itu untuk menuju Pangkalpinang 1.

"Kami mendukung "Ibu Kite" Endang Kusumawaty menjadi Wali Kota Pangkalpinang. Semoga Ibu terpilih dan bisa berlaku adil dan senantiasa selalu turun ke tengah masyarakat," ujar salah satu warga Tua Tunu Indah.

Ibu Kite diminta terus mengadakan silaturahmi jika terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang, tidak hanya saat akan mencalonkan dekat dengan warga, namun menghilang ketika masyarakat membutuhkan kehadirannya.

"Kita minta silahturahmi terus diadakan jika terpilih jadi wali kota. Kemudian menghidupkan kembali majelis taklim dan pengajian yang ada di Kota Pangkalpinang," katanya.

Mengenai hal ini, Endang sedari awal mengatakan bahwa akan ngantor di Kelurahan setiap satu bulan sekali jika terpilih. Sementara, untuk pengajian, dari pantauan wartawan setiap mengadakan pertemuan dengan warga selalu diisi dengan kajian dari Ustadz untuk memulai pertemuan.

"Insya Allah kita akan ngantor di Kelurahan satu bulan sekali. Untuk mengetahui secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat kota Pangkalpinang," ujarnya.

Selesaikan Pembangunan TPA

Tim Berkibar pasangan EKSiS terus menyelesaikan pembangunan TPA Al Abshar yang bertempat di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Pembangunan TPA tersebut hampir rampung dan mulai dimanfaatkan, setelah kurang lebih seminggu dikerjakan.

Rasa bahagia pun tampak terpacar dari senyum pengurus TPA beserta anak didik pada acara syukuran yang diselenggarakan oleh Dodot, Sabtu (27/1)

Bakal  Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Ismiryadi "Dodot" memberikan bantuan perlengkapan TPA Al Abshar yang bertempat di Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan. (babel.antaranews.com/Try Mustika Hardi)
Dalam acara syukuran yang diisi dengan tahlilan serta pengajian dari para peserta didik dan ibu-ibu pengajian, Dodot berkesempatan menyerahkan bantuan lagi berupa beberapa kitab suci Al-Quran, buku Juz'ammah, buku Iqro, buku tuntunan sholat dan buku cerita tentang nabi dan gambar hiasan dinding.

Kepada sejumlah tamu undangan, Dodot menyampaikan pendidikan agama Islam merupakan sektor yang akan ia perhatikan bersama pasangannya, Endang Kusumawaty.

"Ini adalah upaya kita untuk membangun pendidikan agama, Insya Allah akan menyeluruh di setiap kelurahan di Pangkalpinang," ungkap mantan Ketua DPRD Bangka Belitung itu.

Siapkan Tim Fogging

Pasangan EKSIS juga menyiapkan tim untuk pelaksanaan fogging ke rumah-rumah warga guna meminimalisir perkembangan nyamuk demam berdarah.

Selain itu, sebagai salah satu cinta kasih dan peduli lingkungan serta kesehatan masyarakat fogging digencarkan sampai ke beberapa daerah di ujung kota Pangkalpinang.

Tim EKSIS pada Sabtu (27/1) kembali melakukan fogging setelah mendapat permintaan warga Kelurahan Sinar Bulan. Masyarakat merasa terbantu dengan digencarkannya fogging ini. Tak lupa juga, masyarakat mendoakan pasangan Eksis terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Pangkalpinang 2018-2023.

"Kami merasa terbantu pak dengan fogging ini. Semoga Ibu Endang dan Pak Dodot diberikan kesehatan dan terpilih menjadi walikota serta wakil walikota Pangkalpinang nanti," kata salah satu warga.

Koordinator Sahabat Ibu Kite, Rikky Fermana mengatakan pihaknya membuka secara umum masyarakat mana saja di Kota Pangkalpinang yang membutuhkan fogging. Mereka dengan cepat tanggap akan turun ke masyarakat sesuai dengan permintaan.

"Alhamdulillah, tim kita di jamu masyarakat dengan baik setiap fogging. Kalau ada yang membutuhkan bisa hubungi kita. Semoga ini dapat membantu masyarakat," katanya.

Warga yang ingin di lakukan foging di wilayahnya bisa menghubungi koordinator relawan EKSIS yaitu Misnan dan Rikky Fermana di nomor HP  081377837676 dan  08127814265.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018