Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi (EKSIS) bertekad membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik sesuai aspirasi masyarkat.

"Berdasarkan cita-cita ini lah, saya selalu menanyakan apa keluhan dan permintaan warga ketika ia melakukan sosialisasi dan blusukan menemui masyarakat Kota Pangkalpinang," kata Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite," Rabu.

Menurut Endang, Ia bersama pasangan calon wakil wali kota Ismiryadi tak mau mengumbar janji-janji manis kepada warga Pangkalpinang. Namun lebih kepada mendengarkan curhatan warga, apa yang diharapkan dan apa yang menjadi kendala di daerah masing-masimg sebagai masukan untuk membangun kota Pangkalpinang sesuai keinginan masyarakat apabila ia terpilih menjadi walikot nantinya.

Endang mengungkapkan, selama melakukan sosialisasi dan silaturahmi kepada masyarakat, aspirasi yang paling dominan ia dengar ialah tentang lapangan pekerjaan dan fasilitas umum.

"Insya Allah aspirasi yang diisampaikan melalui silaturahmi menjadi catatan dan langkah awal ketika terpilih nanti dan memang dilakukan dan dikerjakan pertama kali supaya masyarakayt Pangkalpinang merasakan manfaatnya," katanya.

Ia menambahkan, setiap kelurahan pasti berbeda-beda spirasinya, namun apa yang menjadi dominan di masyrakat akan klihatan yang insya Allah nantinya dimasukan dalam 100 hari program kerja.

Tata PKL Lebih Rapi

Salah satu bentuk dalam pembangunan Pangkalpinang yang akan dilakukan pasangan EKSIS yaitu akan menata pedagang kaki lima (PKL) di pasar tradisional agar lebih tertata rapi.

Keberadaan masyarakat pedagang kaki lima (PKL) juga menjadi perhatian pasangaN EKSIS.

Beberapa poin penting disampaikan Dodot pada pertemuan menyerap aspirasi masyarakat pedagang kali lima di seputaran BTC dan Ramayana, salah satunya mengajak semua masyarakat berpartisipasi dalam membangun Pangkalpinang.

"Kami yakin bapak ibu sangat mendukung pembangunan di kota secara bersama," ujarnya.

Terkait penataan tersebut, para PKL mengaku sangat mendukung hal tersebut untuk kebaikan bersama dan keindahan kota.

"Kami pun siap melibatkan para masyarakat PKL untuk ikut berpartisipasi perencanaan dan penataan pasar atau lapak dagang demi Pangkalpinang yang lebih baik," ujar mereka.

Silaturahim ke Rumah Tokoh Golkar

Tim Endang-Ismiryadi (EKSIS) terus bergerak guna bersosialisasi di tengah masyarakat Pangkalpinang. Kali ini, tim Eksis melalui bakal calon wakil walikota Pangkalpinang, Ismiryadi dan Ketua DPD Golkar Pangkalpinang, Irianto Tahor melawat kerumah tokoh Golkar. Dalam lawatan kerumah Effendi Hia ini beberapa bantuan diserahkan. 

"Dia salah satu tokoh lama di partai Golkar. Bantuan ini sekedar untuk meringankan keadaan dia yang mengalami sakit," ungkap Ismiryadi.

Bantuan berupa sembako dan pampers diserahkan untuk kader dan tokoh Golkar ini. Untuk diketahui, Effendi mengalami sakit stroke dan harus duduk di kursi roda.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pak Effendi. Kami dari pasangan Eksis terus melakukan hal ini sebagai wujud kepedulian kita," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018