Desa Jeruk, Bangka Tengah (Antaranews Babel) - PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan bina lingkungan monumental untuk SD Theresia Desa Jeruk sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

"Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu program CSR kita untuk SD Theresia 3 Desa Jeruk Kabupaten Bangka Tengah," kata Senior General Manager Community Development Center PT Angkasa Pura II, Wandi Anhar usai menyerahkan bantuan monumental di Desa Jeruk, Rabu.

Ia menjelaskan, selama 2017 PT AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah menyalurkan dana CSR sebesar Rp1,4 miliar untuk mendukung pembangunan daerah baik di bidang pendidikan maupun fasilitas umum yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Dana CSR Rp1,4 miliar itu belum termasuk bantuan dari AP II Pusat. Pada tahun lalu pusat menyalurkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling serta buku-buku untuk perpustakaan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Babel, Hasanuddin mengatakan pembangunan sarana prasarana pendidikan maupun fasilitas umum tidak bisa hanya dari APBD daerah. Peran BUMN maupun perusahaan swasta sangat diharapkan agar sarana dan prasarana tersebut dapat tersedia.

"Pemerintah provinsi memberikan apresiasi kepada PT AP II Bandara Depati Amir yang sudah menyalurkan dana CSR untuk membantu pembangunan sarana pendidikan dan fasilitas umum di daerah," katanya.

Ia menambahkan, beberapa sarana dan fasilitas yang dibangun dari dana CSR PT AP II Bandara Depati Amir di antaranya Taman Wifi di Kecamatan Pangkalan Baru senilai Rp39,9 juta.

kemudian Taman Lalu Lintas di Polsek Pangkalan Baru senilai Rp49,8 juta, gedung perpustakaan untuk TK Al-Iman Desa Beluluk Bangka Tengah Rp147,8 juta, satu unit ruang kelas di SD Theresia 3 Desa Jeruk Bangka Tengah senilai Rp147,8 juta dan satu unit toilet untuk SMP Negeri 1 Pangkalpinang senilai Rp 68,4 juta.

"Kita berharap perusahaan swasta maupun BUMN lain juga dapat bersinergi menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk mendukung pembangunan di daerah ini," ujar Hasanuddin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018