Milan (Antaranews Babel/Reuters) - Napoli masih unggul satu poin atas Juventus di puncak klasemen Liga Italia pada Minggu, setelah kedua tim memenangi pertandingan mereka di liga untuk kesembilan kalinya secara beruntun, kali ini keduanya menang 1-0 atas SPAL dan Torino.

Kapten Napoli Marek Hamsik berpikir ia telah mengemas gol kedua, saat dirinya kemudian mendapat kartu kuning karena menghantam tiang sudut dan, untuk menambah penderitaannya, ia melihat golnya dianulir oleh video asisten wasit (VAR) setelah penundaan selama dua menit.

Pada pertandingan yang dimainkan pada malam hari, AC Milan gagal memanfaatkan penalti dan memiliki satu gol yang tidak disahkan oleh VAR saat mereka menang 1-0 atas Sampdoria yang memperpanjang laju tidak terkalahkannya menjadi sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Pola di puncak serupa seperti tiga akhir pekan sebelumnya ketika Juventus, yang mengincar gelar ketujuhnya secara beruntun, bermain lebih awal, menang, dan sempat memuncaki klasemen untuk kemudian kembali dilengserkan sang rival.

Juventus juga akan bermain lebih dahulu untuk tiga putaran berikutnya, situasi yang dikeluhkan oleh pelatih Napoli Maurizio Sarri.

Gelandang Brazil Allan menyelesaikan pergerakan tipikal Napoli untuk mencetak gol semata wayang pada menit keenam di Stadion San Paolo yang diguyur hujan.

Gol Hamsik di babak kedua dianulir karena offside dan, meski tayangan ulang memperlihatkan bahwa itu merupakan keputusan yang tepat, insiden itu menimbulkan lebih banyak pertanyaan mengenai penggunaan teknologi video yang sedang diujicoba di Liga Italia, serta sejumlah liga lain, pada musim ini.

Sosok yang memberi pengumuman di Stadion Napoli, yang populer dengan julukan "Decibel Bellini" telah mengumumkan gol dan SPAL yang terancam degradasi siap untuk melakukan sepak mula, sebelum wasit memberi sinyal bahwa ia harus meninjau ulang gol itu.

Napoli mengoleksi 66 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Juventus memiliki 65 poin, dan AS Roma terpisah 15 poin di peringkat ketiga.

Juventus mampu mengatasi cedera yang diderita penyerang Gonzalo Higuain ketika mereka bangkit dari hasil imbang mengecewakan 2-2 dengan tamunya Tottenham Hotspur di Liga Champions, untuk menaklukkan tim sekota di "Derby della Mole."

"Ini bukan respon (untuk pertandingan melawan Tottenham). Hari ini, kami menghasilkan penampilan bagus dan saya bangga dengan para pemain dan untuk melatih kelompok ini," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Higuain terlihat mengalami cedera pergelangan kaki dan kemudian digantikan Federico Bernardeschi, yang menjadi aktor dari terciptanya gol ketika ia mengirim bola kepada Alex Sandro untuk diselesaikan pada menit ke-30.

Juventus tujuh kali menang dan imbang satu kali dari delapan pertandingan terakhirnya melawan Torino.

Gelandang Milan Giacomo Bonaventura mencetak gol penentu kemenangan dari umpan silang Davide Calabria pada menit ke-13, pada pertandingan yang berlangsung menarik di San Siro.

Tuan rumah, yang memiliki 41 poin sama dengan tim peringkat keenam Sampdoria, berpeluang unggul lebih cepat namun penalti Ricardo Rodriguez dapat digagalkan Emiliano Viviano.

Leonardo Bonucci berpikir ia telah menambahi gpl kedua sebelum turun minum sampai VAR mengintervensi. Milan telah merayakan gol dan Sampdoria bersiap melakukan sepak mula ketika keputusan akhirnya dibuat, namun tayangan ulang memperlihatkan gol itu jelas-jelas offside.

Tim juru kunci Benevento dua kali bangkit dari ketinggalan dan kemudian mengalahkan Crotone dengan gol di menit ke-89 yang dibukukan Cheick Diabate, pemain Mali itu mengemas gol 12 menit setelah masuk untuk melakukan debutnya menyusul peminjamannya dari Osmanlispor.

Benevento tetap menghuni dasar klasemen dengan sepuluh poin, sedangkan Crotone memiliki 21 poin, unggul empat poin di atas zona degradasi.

Erick Pulgar mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh pada menit ke-88 untuk membawa Bologna menang 2-1 atas Sassuolo pada pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu.

Pewarta: -

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018