Sungailiat  (Antaranews Babel) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat dengan menyediakan perpustakaan keliling.

"Minat baca masyarakat meningkat setelah kita sediakan perpustakaan keliling, baik di sekolah-sekolah maupun di tempat umum," ujar Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Baharuddin di Sungailiat, Selasa.

Ia mengakui minat baca masyarakat tidak hanya dapat disalurkan melalui buku saja, melainkan juga dapat dengan memanfaatkan telepon pintar dan media lainnya.

"Membaca tidak hanya melalui buku, namun bisa melalui gawai, internet dan lainnya, sehingga bisa menumbuhkan minat baca dan meningkatkan semangat membaca," ujarnya.

Baharuddin mengatakan pihaknya terus membenahi perpustakaan daerah agar kondisinya semakin baik dengan koleksi buku-buku yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Pihaknya juga berharap perpustakaan daerah di Kabupaten Bangka bisa lebih representatif seperti perpustakaan di daerah lain.

"Kita ingin lebih modern nantinya dan saling menyatu antara depo arsipnya, perpustakaan dan sekretariatnya," kata dia.


Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018