Muntok (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali mengajak seluruh perawat yang bertugas di daerah itu murah senyum saat melaksanakan tugasnya melayani pasien.

"Dengan murah senyum kepada pasien dan keluarga pasien diharapkan bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan sehingga pasien cepat sembuh," katanya saat membuka Musda DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bangka Barat di Taman Duku, Muntok, Kamis.

Menurut dia, memberikan senyuman kepada pasien dan keluarga pasien juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perawat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

"Profesi perawat merupakan salah satu unsur penting dalam pembangun kesehatan masyarakat sekaligus membantu?mewujudkan Bangka Barat hebat 2021," katanya.

Jumlah tenaga medis yang berprofesi sebagai perawat, saat ini menduduki peringkat pertama dibandingkan jumlah tenaga kesehatan lainnya, seperti dokter, petugas farmasi, bidan dan lainnya.

Menurut dia, profesionalisme para perawat dalam menjalankan tugas akan memberikan kontribusi cukup signifikan dalam bidang kesehatan.

Untuk itu, budaya senyum, salam dan sapa harus dikedepankan selama berhadapan dengan pasien dan keluarga pasien.

"Pasien akan senang perasaannya dan akan berpengaruh terhadap kecepatan kesembuhan pasien," kata dia.

Parhan juga berharap melalui musda tersebut para perawat yang bertugas di daerah itu menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018