Ambon (Antaranews Babel) - Pimpinan Cabang PT. Telkomsel Ambon Oka Mahendra mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terutama menyangkut jaringan seluler dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Prinsipnya PT.Telkomsel akan mendukung kebijakan Pemerintah Kota Ambon dalam rangka sistim pendidikan maupun UNBK, maka Telkomsel siap mengkondisikan apa yang bisa dimaksimalkan," katanya seusai mengikuti rapat bersama Komisi II DPRD Kota Ambon yang di pimpin Ketua Komisi Jhonny Mainake, Senin.

Yang jelas, lanjutnya, kami sejalan dengan program Pemkot Ambon dan di kawal oleh DPRD Kota Ambon dalam hal ini Komisi II.

Dia mengatakan, soal jaringan sekarang ini cukup bagus, selain itu ada juga masukan-masukan ke Telkomsel, yang jelas jaringan sudah bagus, dan kami tetap melakukan antisipasi terus menerus, jangan sampai ada masalah maka UNBK-nya akan terganggu.

"Intinya persiapan jaringan dilakukan secara rutin, karena kapasitas di Ambon cukup besar, jadi antisipasi gangguan tetap dilakukan," ujarnya.

Selain itu gangguan mungkin saja terkait aliran listrik, maka kita juga melakukan kerja sama dengan PT.PLN yang diharapkan, sebab  jangan-jangan jaringan Telkomselnya bagus tetap kalau terjadi pemadaman lampu maka kegioatan tidak bisa berjalan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jhonny Mainake yang dikonfirmasi terkait hasil pertemuan dengan pihak PT.Tekom dan Telkomsel mengatakan, rapa yang dilakukan bersama dengan PT.Temkom maupun Telkomsel merupakan tindaklanjuti dari rapat-rapat sebelumnya terkait dengan hasil kunjungan Komisi II ke sejumlah Badan usaha milik negara (BUMN) yang ada di Kota Ambon.

"Salah satunya terkait dengan persiapan jaringan seluler PT.Telkomsel di sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK nanti," ujarnya.

Selain itu juga menyangkut dengan monitor penggunaan, peruntukan, dan realisasi dana-dana CSR yang ada BUMN.

Pewarta: Sariva Alaidrus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018