Muntok (Antaranews Babel) - Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diminta ikut berperan dalam menciptakan situasi aman pada pelaksanaan Pemilu 2019.

"Dengan terciptanya pemilihan umum yang aman dan damai akan berdampak pada kelancaran pelaksanaan pembangunan daerah dan kemajuan negeri menuju Bangka Barat hebat 2021," kata Bupati Bangka Barat, Parhan Ali di Muntok, Selasa.

Agar pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, Parhan Ali mengharapkan para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjalin koordinasi dan sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Bekerjalah secara tulus, ikhlas, independen dan berdedikasi demi terjaganya demokrasi di Indonesia," katanya.

Seluruh anggota PPK dan PPS juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik agar tidak salah dalam memberikan informasi dan tidak mudah emosional dalam situasi dan kondisi apapun.

Ia menambahkan, pelaksanaan pemilu yang baik dan berintegritas tidak terlepas dari peran kerja seluruh PPS dan PPK sehingga perlu disadari oleh para anggota agar bisa bekerja secara amanah.

Hal ini dikatakan Bupati Parhan Ali dalam pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS dan PPK yang akan bertugas pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat di Muntok.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018