Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat agar berupaya menarik minat wisatawan peserta Asian Games 2018 untuk datang ke daerah itu.

"PHRI Babel harus bisa membidik peserta yang berlaga di Asian Games serta juga para ofisial dan pendukungnya untuk datang berkunjung ke daerah kita," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Rivai, pada rapat kerja daerah PHRI di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan peran semua pelaku pariwisata harus terus ditingkatkan guna memacu kemajuan daerah, termasuk PHRI sebagai salah satu unsur pendukung industri pariwisata.

Menurut Rivai, sektor pariwisata sangat bergantung pada jumlah pengunjung yang datang, sementara kemajuan pariwisata tergantung peran semua pihak yang terlibat.

Ketua BPD PHRI Provinsi Kepulauan Babel, Bambang Pattijaya mengatakan rakerda merupakan panduan bagi PHRI ke depan dalam memajukan perekonomian khususnya sektor pariwisata.

Ia berharap PHRI Babel di era persaingan saat ini tetap berkembang. "PHRI Babel akan bekerja sama dengan PHRI Sumatera Selatan berkaitan dengan Asian Games, nantinya atlet-atlet maupun para pendukung dari luar negeri kita harapkan dapat berlibur ke Babel," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018