Jakarta (Antaranews Babel) - Arsenal menuai kemenangan 3-0 atas tim papan bawah Liga Inggris (Premier League), Stoke City, pada pertandingan pekan ke-32 di Stadion Emirates, Minggu.

Arsenal awalnya kesulitan membongkar solidnya pertahanan Stoke, sebelum pasukan Meriam London itu menjebol gawang Butland sebanyak tiga kali pada 15 menit menjelang laga berakhir.

Kemenangan The Gunners tercipta dari dua gol Aubameyang dan satu gol penalti dari Alexandre Lacazette yang masuk menggandikan Danny Welbeck saat laga berjalan satu jam.

Namun hasil tiga poin ini tidak mengubah posisi tim Gudang Peluru dari peringkat enam klasemen sementara dengan 51 poin, tertinggal lima angka dari Chelsea di posisi lima yang akan melawan Tottenham. Adapun Stoke masih berkubang di posisi 19 zona degradasi.

Arsenal melewati babak pertama dengan berbagai serangan sayap, namun hal itu kurang meyakinkan karena tidak ada peluang emas yang tercipta sehingga menuai cemoohan dari fans mereka di tribun.

Namun momen-momen terbaik Arsenal hadir di babak kedua, dimulai dari peluang Bellerin, Elneny dan Monreal. Hadirnya Lacazette juga menambah warna pada serangan Arsenal.

The Gunners unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Aubameyang menyusul pelanggaran Indi kepada Ozil di menit 75. Gol itu benar-benar dijadikan momentum bagi Arsenal untuk mengobrak-abrik pertahanan Stoke.

Pada menit 86, Aubameyang mencetak gol ke-5 untuk Arsenal di Liga Inggris dengan meneruskan umpan sepakan penjuru Ozil dari sisi kanan. Pria Gabon itu berdiri tanpa terkawal dan melepaskan sepakan mendatar.

Lacazette akhirnya mencetak gol sebagai penutup kemenangan 3-0 Arsenal atas Stoke. Pria Prancis itu mengeksekusi penalti dari pelanggaran Ndiaye terhadap OZil pada menit 89, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Stoke
: Butland, Bauer, Martins Indi, Shawcross, Johnson, Pieters, Allen, Ndiaye, Diouf, Shaqiri, Sobhi
Cadangan: Haugaard, Ireland, Berahino, Cameron, Crouch, Campbell, Sorenson

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Chambers, Monreal, Ramsey, Elneny, Wilshere, Ozil, Aubameyang, Welbeck
Cadangan: Macey, Koscielny, Mkhitaryan, Lacazette, Iwobi, Xhaka, Kolasinac.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018