Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, mendukung pihak swasta yang akan melakukan pembangunan kawasan industri di wilayah pesisir Pantai Rebo Air Anyir dengan beberapa kemudahan.


"Kami mendukung adanya rencana dari pihak swasta dalam hal ini PT Mitra Idaman yang akan melakukan pembangunan kawasan industri di pesisir Pantai Rebu Air Anyir di atas lahan seluas lima hektare," kata Wakil Bupati Bangka Rustamsyah di Sungailiat, Selasa.


Untuk mewujudkan program tersebut, kata dia, pemerintah Kabupaten Bangka bersedia membantu segala bentuk hal yang menyangkut pembangunan kawasan industri dengan harapan dukungan tersebut memperlancar terwujudnya rencana itu.


"Kami siap membantu pihak investor tersebut terkait dengan pembangunan kawasan industri Pantai Rebo, agar pelaksanaanya berjalan lancar," katanya.


Sementara dari pihak PT Mitra Idaman, Arbain mengatakan bahwa dipilihnya pesisir Pantai Rebo Air Anyir sebagai kawasan industri karena tempatnya cukup strategis dan mudah dijangkau. Dalam rencana induk pembangunan kawasan itu akan dibangun pelabuhan laut, bandar udara termasuk juga pembakit listrik dan pergudangan.


"Dibangunnya pergudangan untuk menampung kebutuhan logistik masyarakat mengingat kawasan industri di Tanjung Priuk Jakarta sudah terlalu sesak untuk menampung aktifitas industri," katanya.


Tahap awal yang akan dilakukan oleh perusahaan di kawasan pesisir itu, kata dia, adalah melakukan reklamasi dan pengerukan di alur pantai agar aktivitas kapal muatan berjalan lancar.


"Saya berharap program pembangunan kawasan industri di pesisir Pantai Rebo Air Anyir mendapat dukungan penuh dari masyarakat dengan tujuan adanya peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014