Pangkalpinang (Antara Babel) - Satuan Lalu Lintas, Kepolisian Resor Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan truk tangki pengangkut CPO milik PT tradisi Group yang menyebabkan terjadinya kecelakaan beruntun di Jalan Selindung, Kecamatan Gabek.


"Kecelakaan yang disebabkan oleh truk penganggut CPO tersebut dikarenakan tangki yang menampungnya bocor dan membasahi ruas Jalan Selindung tanpa diketahui oleh sopir truk tersebut," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, AKP Agung Asmara, Rabu.


Ia mengatakan, truk tangki bernomor polisi BN 4062 AI milik PT Tradisi Group tersebut mengalami kebocoran dan tumpah sehingga menyebabkan puluhan pengendara sepeda motor terjatuh akibat jalanan menjadi licin.


"Agar tidak menambah jumlah korban dari tumpahan minyak tersebut, dibeberapa titik ruas Jalan Selindung sudah di taburi pasir dengan dibantu oleh warga setempat," jelasnya.


Menurutnya, kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Selindung dikarenakan pengendara sepeda motor mengerem secara mendadak pada roda bagian depan yang menyebakan mereka langsung jatuh.


"Puluhan pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan kebanyakan tidak menyadari kalau sepanjang jalan itu di basahi oleh tumpahan minyak," ungkapnya.


Dikatakannya, beberapa korban kecelakaan sudah mendatangi perusahaan pemilik truk tersebut untuk meminta pertanggung jawaban atas apa yang telah mereka alami, baik itu biaya pengobatan maupun ganti rugi kerusakan kendaraan.


"Untuk sementara truk tangki tersebut beserta sopirnya sudah kami amankan untuk dimintai keterangan guna kepentingan penyidikan pihak Polres Pangkalpinang," kata Agung.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014