Manchester (Antaranews Babel/Reuters) - Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad pada Selasa, yang membuat mereka menang agregat 5-1.

Dua penyerang Liverpool Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencetak gol pada babak kedua ketika mereka bangkit dari tertinggal satu gol pada malam itu, untuk mencapai fase empat besar kompetisi elit ini untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.

Dengan defisit tiga gol yang diderita dari leg pertama, City memerlukan gol cepat untuk memberikan harapan, dan mereka mendapatkannya, di mana mereka unggul sejak menit kedua.

Bek Liverpool Virgil van Dijk gagal membuang bola dengan sempurna dan Fernandinho mengirimkan operan akurat kepada Raheem Sterling di sisi kanan, yang menyodorkannya kepada Gabriel Jesus untuk mencetak gol pembukaan.

Merasa dapat membalikkan keadaan, City menyerang tanpa kenal lelah namun dengan Liverpool yang bertahan dengan baik tidak banyak peluang tercipta sampai upaay Bernardo Silva membentur tiang gawang pada menit ke-40.

Dua menit berselang, Leroy Sane berpikir ia telah membukukan gol kedua, menggulirkan bola melewati garis gawang namun dirinya telah lebih dahulu terperangkap offside. City melakukan protes dan ketika kedua tim meninggalkan lapangan saat turun minum, protes yang dilakukan manajer mereka Pep Guardiola membuat dirinya harus terusir ke tribun penonton untuk babak kedua.

Semua upaya keras City kemudian terpatahkan pada menit ke-56 ketika Liverpool mendapatkan gol tandang krusial -- Sadio Mane menggebrak ke kotak penalti, kiper City bergerak untuk merebut bola namun bola kemudian terpental ke Salah yang kemudian dengan tenang menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Pertanyaan apapun mengenai siapa yang akan melaju ke empat besar berakhir 13 menit sebelum pertandingan usai, ketika Firmino merebut bola dari Nicolas Otamendi dan menaklukkan Ederson.

Pewarta: -

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018