Tanjung Gunung, Bangka Tengah (Antaranews Babel) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi dua calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pan Semujur Tanjung Gunung dan Pantai Timur yang diusulkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan tiga bulan kedepam dua kawasan ini bisa menjadi KEK Pariwisata," kata Arief Yahya saat bekunjung di Pan Semujur Tanjung Gunung, Jumat.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah dan Pantai Timur Kabupaten sebagai KEK Pariwisata pada 2016, sebagai upaya mempercepat pembangunan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami sangat mendukung dan membantu pemerintah provinsi mempercepat pembentukan KEK di Pulau Bangka," katanya.

Ia mengatakan untuk mendorong pembentukkan KEK di seluruh Indonesia, Kementerian Pariwisata telah meminta kepala daerah untuk mengusulkan KEK ke pemerintah pusat.

"Kami sudah menyurati dan meminta seluruh gubernur untuk mengusulkan KEK di wilayahnya, karena ini sangat penting untuk kemajuan daerah," katanya.

Ia mengapresiasi Pemprov Kepulauan Babel yang menjadikan pariwisata sebagai program unggulan dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018