Sungailiat (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berharap Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Pantai Timur Sungailiat di daerah itu, bisa segera terealisasi dengan adanya kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Kami berharap Menteri Pariwisata bisa segera merealisasikan KEK Pariwisata Pantai Timur Sungailiat ini," ujar Pelaksana tugas Bupati Bangka, Rustamsyah saat memberikan sambutan kedatangan Menteri Pariwisata dan rombongan di Rumah Dinas Bupati Bangka di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan Kabupaten Bangka memiliki banyak objek wisata, tak hanya itu Kabupaten Bangka memiliki lokasi ajang pariwisata olahraga yang sudah menjadi agenda nasional.

Menurut dia, ajang nasional itu di antaranya Bangka Culture Wave, Sungailiat Triathlon yang pada 2018 ini diikuti 17 negara, Sungailiat Adventure Trail yang dilaksanakan bersamaan dengan MXGP 2018, Bangka Outdoor yang diselenggarakan Agustus 2018 serta Bangka Expo 2018 yang diikuti tujuh daerah dari luar Bangka Belitung.

"Upaya menjadikan Kabupaten Bangka sebagai destinasi wisata akan terus kami lakukan dan akan berhasil jika Kementerian Pariwisata memberikan dukungan secara maksimal," jelasnya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta rombongan dari Real Estate Indonesia (REI) yang melakukan rapat kerja nasional di Bangka, diharapkan menjadi kenangan indah selama berada di Kabupaten Bangka.

Rustamsyah berharap dengan keramahan masyarakat Kabupaten Bangka dan keindahannya bisa dipromosikan ke sanak keluarga, teman dan rekan kerja.

"Apa yang dilihat, apa yang didengar, apa yang dinikmati bila itu hal positif tolong sebarkan ini ke sanak saudara, teman dan rekan kerja hingga ke mancanegara, kalau negatif tolong telan ke dalam hati dan tidak disampaikan ke manapun," kata Rustamsyah.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018