Pangkalpinang (Antara Babel) - Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung membuka posko layanan kesehatan bagi warga di kota itu.


"Posko kesehatan ini untuk membantu warga berobat secara gratis, sekaligus dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan warga," kata caleg PKS dari daerah pemilihan Kecamatan Pangkalbalam, Sofi Erisa di Pangkalpinang, Minggu.


Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut telah berjalan selama tiga bulan terakhir dan warga kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.


"Kami berusaha membatu dan meringankan beban warga, khususnya warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, sehingga mereka dapat kembali beraktivitas dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga," ujarnya.


Ia mengatakan, kegiatan sosial itu merupakan wujud kepedulian PKS kepada warga miskin dan kurang mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.


"Sebagian besar warga miskin terpaksa menahan rasa sakit karena tidak memiliki biaya berobat yang tinggi," ujarnya.


Menurut dia, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan pihaknya mempersiapkan perawat, dokter dan berbagai obat-obatan.


"Sebagian besar penyakit yang diderita warga dan ditangani dokter pada kegiatan ini di antaranya diabetes, demam, dan tensi tinggi," ujarnya.


Ia berharap dengan adanya posko kesehatan tersebut warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


"Posko ini mulai beroperasi dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, jadi silakan warga datang untuk berobat atau sekedar memeriksakan kesehatan, konsultasi dan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014