Muntok (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali mengajak seluruh warga di daerahnya untuk saling menguatkan "ukhuwah Islamiah" atau persaudaraan Islam dengan meningkatkan rasa saling percaya.

"Dengan meningkatkan ukhuwah Islamiah kami optimistis masa depan akan lebih cerah menuju visi keagamaan di Bangka Barat yang beriman dan bertaqwa, berahlak mulia, disiplin dan amanah," ujarnya di Muntok, Selasa.

Hal ini dikatakan Parhan Ali pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di rumah dinas Bupati Bangka Barat.

"Sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan nabi besar Muhammad SAW, semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya," kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat bersama-sama memantapkan dan meningkatkan kualitas ibadah agar semakin dekat dengan Allah dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

"Ibadah merupakan sebuah kebutuhan, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan, kami berharap meningkatnya kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allah akan semakin menebalkan rasa kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan dan rasa saling percaya," kata dia.

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh unsur unsur Forkominda Bangka Barat dan sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat, antara lain, Sekda, seluruh kepala OPD, ketua PKK, ketua DWP, utusan BUMN dan BUMD serta tokoh agama dan ratusan warga di daerah itu.

Peringatan Isra Mi'raj yang mengangkat tema "Tingkatkan keimanan umat menuju Bangka Barat Hebat 2021" itu ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Zakwan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018