Sungailiat  (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyosialisasikan kegiatan Pemilu serentak 2019 melalui pagelaran seni budaya.

"Meskipun Pemilu serentak 2019 akan berlangsung satu tahun mendatang, namun sesuai tahapan, masing-masing KPU di seluruh Indonesia akan menyelenggarakan sosialisasi kepada masyarakat," kata Sekretaris KPU Kabupaten Bangka, Basuni di Sungailiat, Kamis.

Pada kegiatan sosialisasi Pemilu serentak 2019, pihaknya menetapkan menggelar seni budaya yang dipusatkan di Taman Kota, Bangka.

Tujuan kegiatan itu, kata dia, memberi kesiapan kepada masyarakat untuk menghadapi Pemilihan Umum serentak 2019 dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang partai politik peserta pemilu.

"Pagelaran seni budaya direncanakan diikuti oleh 16 partai politik peserta pemilu dengan tema yang disesuaikan kondisi budaya setempat," jelasnya.

Pemilih pada Pemilu serentak 2019, kata dia, selain akan memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota, akan ditambah satu lembar surat suara memilih Presiden dan Wakil Presiden.

"Melalui sosialisasi seni budaya dan berbagai jenis sosialisasi lainnya, diharapkan dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilih," katanya.

Partisipasi masyarakat untuk memilih wakil rakyat atau presiden sesuai hati nuraninya akan menentukan pembangunan lima tahun ke depan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018