Sungailiat (Antaranews Babel) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka nomor urut 2, Mulkan dan Syahbudin atau "Mulya" berjalan kaki keliling kampung untuk memaparkan lima program unggulan mereka.

"Jika kami terpilih maka setiap warga lanjut usia di Bangka akan mendapat tunjangan, ini program yang kami siapkan bagi orang tua kita semua," kata Mulkan di Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendo Barat, Sabtu.

Ia mengatakan akan memberikan santunan kepada lansia baik yang tinggal bersama keluarga maupun tinggal sendiri.

Menurut dia program ini memang dari keinginannya yang sering mendengar jumlah lansia yang sudah tidak memiliki penghasilan di Bangka cukup banyak.

"Jadi kita berpikir untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi mereka ketika menghabiskan masa tuanya," katanya.

Selain program tunjangan bagi lansia, pasangan Mulya juga memprogramkan insentif bagi imam masjid dan marbot.

"Imam yang punya tanggung jawab besar sudah sepatutnya diperhatikan, begitu juga marbot. Patut kedua orang ini kita perhatikan, tapi untuk imam ada kriterianya, tidak sembarangan," kata Mulkan.

Jika diberikan amanah oleh masyarakat menjadi pemimpin Bangka, Mulkan dan Syahbudin mempunyai banyak program unggulan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan berbagai macam program inovasi lain.

"Di bidang pendidikan sendiri kita memiliki program beasiswa prestasi bagi siswa SD dan SMP serta bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu," katanya.

Di bidang kesehatan pihaknya berkomitmen seluruh masyarakat yang tidak mampu mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, salah satunya dengan sistem kepesertaan BPJS gratis.

"Jadi nantinya tidak ada istilah masyarakat kecil tidak bisa berobat. Ke depan kami juga akan menempatkan tenaga kesehatan di puskesdes ataupun puskesmas agar dapat membantu dan mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan kesehatan dari pemerintah," kata Mulkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018