Toboali, Bangka Selatan (Antara Babel) - Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan membersihkan desa di daerah itu.


"Saat ini kita melaksanakan pengobatan gratis dan membersihkan sampah di Desa Rias, Kecamatan Toboali," kata Wakil Ketua Pemuda Pancasila Bangka Selatan, Yuspadiar di Toboali, Rabu.


Menurut dia, kegiatan itu merupakan awal kebersamaan Pemuda Pancasila Bangka Selatan dengan masyarakat Desa Rias. Selain untuk menjaga lingkungan tetap bersih, kegiatan itu juga untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar.


"Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kebersamaan. Rencananya kegiatan serupa juga akan dilakukan di desa-desa lain yang ada di Bangka Selatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pengobatan gratis difokuskan bagi warga masyarakat yang kurang mampu untuk mencegah penyebaran penyakit di lingkungan yang dilanjutkan dengan mengelar bersih-bersih kampung.


"Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal kebersamaan warga dengan Pemuda Pancasila untuk saling mendukung dan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Rias, Mispar menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan itu.

"Kegiatan ini sangat direspons oleh warga kami. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan sehat tentu masyarakat akan terhindar dari berbagai penyakit musiman, seperti demam berdarah, ISAP dan lainnya," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Parjo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014