Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada 6 hingga 12 Mei 2018.

Kabag Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Arham Naning, Rabu, mengatakan saat ini pemerintah kota sudah melakukan koordinasi dengan seluruh elemen yang terkait kegiatan MTQ agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan sukses.

"Kami sudah mengedarkan surat kepada OPD, pihak swasta dan komunitas untuk membantu memeriahkan kegiatan MTQ tingkat provinsi ini dengan memasang umbul-umbul dan spanduk mulai 1 hingga 12 Mei 2018," ujarnya.

Persiapan untuk pelaksanaan kegiatan sudah dilakukan sejak 2017, sedangkan untuk panggung sudah mulai didirikan pada hari ini di Alun Alun Taman Merdeka.

Ia mengatakan, untuk kegiatan tersebut sepenuhnya akan dikelola oleh panitia penyelenggara MTQ tingkat Provinsi, sementara pemerintah kota hanya memfasilitasi kegiatan saja.

"Anggaran sebesar Rp1,46 miliar dihibahkan kepada panitia kegiatan. Pemkot Pangkalpinang hanya menyediakan sepanduk saja," katanya.

Kegiatan MTQ tingkat provinsi tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan pawai ta`aruf yang diikuti oleh kafilah dari kabupaten dan kota se Bangka Belitung.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018