Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan minat baca masyarakat daerah itu dengan mengadakan perpustakaan keliling.

"Minat baca masyarakat meningkat setelah kita lakukan perpustakaan keliling baik ke sekolah dan tempat umum," kata Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Perpustakaan Kabupaten Bangka, Baharuddin di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan minat baca masyarakat tidak hanya dari buku saja, namun bisa melalui smartphone dan lainnya.

"Kita tidak hanya membaca buku, namun bisa melalui gadget, internet dan lainnya sehingga bisa menumbuhkan minat baca dan meningkatkan semangat membaca," katanya.

Baharuddin mengatakan pihaknya terus membenahi perpustakaan daerah supaya semakin baik ke depannya, termasuk koleksi buku-buku sesuai dengan keinginan masyarakat.

Ia mengharapkan perpustakaan daerah Kabupaten Bangka bisa lebih refresentatif seperti perpustakaan daerah lainnya.

"Kita ingin lebih modern nantinya dan saling menyatu antara depo arsipnya, perpustakaan dan sekretariatnya," kata Baharuddin.

Ia menambahkan ada wacana penyatuan antara depo arsip, sekretariat dan perpustakaan daerah di gedung eks kantor Bupati Bangka, sehingga koordinasi guna meningkatkan minat baca dan yang lainnya lebih baik lagi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018