Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap melayani masyarakat dengan maksimal selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Kepala Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Armada, Sabtu, mengatakan setiap hari pihaknya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam hal mengurus administrasi kependudukan.

"Pelayanan pengurusan administrasi kependudukan tetap dilakukan seperti hari biasanya. Jam pelayanan hanya berkurang pada hari Sabtu, dimana pada hari biasa hingga pukul 15.00 WIB namun pada bulan Ramadhan hanya sampai pukul 12.00 WIB," katanya.

Untuk pengurusan KTP, kk dan akta kelahiran pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik yaitu diselesaikan dalam satu hari supaya masyarakAt tidak perlu menunggu lama hingga berhari-hari.

"Jika mereka mengurus dokumennya pagi maka sorenya sudah bisa diambil. Sedangkan jika datangnya sore, esok harinya sudah selesai tapi harus dengan persyaratan yang sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

sejauh ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mendapat respons yang sangat baik, dimana indeks kepuasan saat ini mencapai 96,81 persen.

"Yang pasti kami terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sejauh ini masyarakat cukup merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018