Sungailiat (Antaranews Babel) - Berkat bantuan modal usaha PT Timah Tbk, Sumiati (54) berhasil mengembangkan usaha kelontongannya dengan keuntungan Rp5 juta per bulan.
 
"Alhamdulillah berkat bantuan modal usaha PT Timah, usaha yang ditekuni selama 20 tahun lalu itu akhirnya berkembang dengan baik," kata Sumiati di Sungailiat, Senin.

Ia mengaku mendapatkan bantuan modal usaha dari PT Timah 2017 sebesar Rp20 juta untuk memperbanyak barang kelontongan seperti beras, minyak goreng, tepung dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Dulu dengan modal pas pasan, untungnjya juga pas pasan dan cuma cukup untuk makan sehari hari,"katanya.

Bahkan katanya, usaha toko kelontong yang ia buka sejak lama dengan keuntungan yang sangat tipis membuat ia ‎berpikir bagaimana mencari penghasilan lebih agar dapat bertahan hidup.

"Bukan a bik dak bersyukur, tapi waktu itu, disitu lah untuk makan, bayar uang sekolah anak dan lainnya, makanya timbul keinginan untuk menambah barang dagangan tapi modal a dak de,"katanya.

Ia berharap kepada PT Timah terus memikirkan dan membantu para pelaku usaha kecil yang ada di daerah ini.

"Pada tahun saya berencana akan kembali mengajukan pinjaman ke PT Timah dengan nominal yang lebih besar lagi dari sebelumnya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018