Jakarta (Antaranews Babel) - Menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid, manajer Liverpool Juergen Klopp malah menyanjung tinggi-tinggi pelatih Madrid Zinedine Zidane sehingga permusuhan mereka hanya sebatas di lapangan sepak bola.

Real membidik gelar ketiga Eropa berturut-turut di bawah mantan pemain Timnas Prancis itu, sedangkan Klopp berusaha mengantarkan Liverpool merengkuh gelar Eropa keenamnya yang sekaligus yang pertama sejak 2005.

"Saya senang kami tidak pernah saling berhadapan. Saya melawan dia, menjagai dia atau apa lah. Saya senang sekali bisa mengantarkan pemain-pemain saya ke lapangan," kata Klopp dalam laman klub www.liverpoolfc.com.

"Dia adalah salah satu dari 10 pemain top, lima pemain top sepanjang masa. Dan kini dia melatih Real Madrid, tim yang sangat berpengalaman di turnamen ini. Itu akan menjadi tantangan yang indah," kata Klopp.

Real sudah 12 kali menjadi juara Eropa dan telah mendominasi kompetisi ini di bawah Zidane sejak pertama kali dia menukangi tim ini pada 2016.

Real bernafsu menjadi tim pertama sejak Bayern Muenchen pada 1976 yang menjuarai turnamen ini tiga tahun berturut-turut.

"Dia adalah karakter yang luar biasa hebat dalam sepak bola dunia," sambung Klopp seperti dikutip Reuters.  "Saya mengaguminya sebagai pemain dan menghormatinya sebagai kolega. Adalah luar biasa yang dia kerjakan bersama Madrid, itulah mengapa saya menantikan pertemuan ini."

Pewarta: -

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018