Muntok (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan tambahan sebanyak 20 orang personel bintara remaja yang akan bertugas di wilayah hukum Polres setempat.

"Kami berharap ke-20 personel yang baru bergabung segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya agar mampu menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto di Muntok, Selasa.

Tambahan personel bintara remaja di lingkungan Polres Bangka Barat dinilai akan membantu seiring semakin besarnya tantangan yang harus dihadapi kepolisian ke depan.

Kapolres berharap bintara remaja yang baru bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan dan suasana baru, serta tidak melakukan pelanggaran baik di dalam maupun di luar dinas.

"Kepada para anggota senior kami minta memberi contoh positif kepada mereka yang baru bergabung agar bisa menjalani tugas dengan baik," kata dia.

Hal ini dikatakan Kapolres Firman usai menerima kehadiran 20 orang personel bintara remaja angkatan 42 yang dimutasikan dari Polda Kepulauan Babel.

"Kami berharap penambahan personel akan mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018