Toboali  (Antaranews Babel) - PLN Rayon Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan pengawasan jaringan guna mencegah pemadaman listrik selama bulan puasa Ramadhan.

"Kami menjamin kelancaran pasokan listrik selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti," kata Kepala PLN Rayon Toboali, Ridwan di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan optimalisasi pengawasan, pemeliharaan dan pengamanan jaringan listrik ini merupakan upala PLN untuk memberikan pelayanan yang prima agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas dan beribadah selama bulan puasa dengan baik.

"Tim pelayanan teknik disiagakan 24 jam untuk mengamankan jaringan listrik agar suplai listrik selama bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti tetap handal," ujarnya.

Menurut Ridwan, pasokan listrik yang dipastikan aman bukan hanya di Toboali saja, tetapi juga di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan.

Jika memang ada pemadaman yang direncanakan, misalnya untuk pemeliharaan jaringan dan lain sebagainya, maka akan diberitahukan dan diumumkan terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Kalau memang ada pemadaman yang direncanakan misalnya untuk pemeliharaan jaringan untuk kehandalan pasokan listrik atau pekerjaan sisip tiang, maka kami akan melakukan pemadaman dengan durasi maksimal tiga jam, dan itu akan diinformasikan kepada masyarakat," katanya.

Ridwan mengatakan pemadaman yang direncanakan tersebut dilakukan apabila ada kegiatan pemeliharaan jaringan, sehingga pemadaman listrik dilakukan selama maksimal selama tiga jam.

"Karena itu kami berharap masyarakat selaku pengguna sekaligus konsumen tidak cemas atau khawatir dengan kemungkinan adanya pemadaman listrik yang dapat mengganggu kenyamanan konsumen," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018