Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Pelindo II (Persero) Cabang Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyantuni anak yatim piatu dan membantu masjid, sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan itu.

"Bantuan ini salah satu program corporate sosial responsibility dalam memberdayakan masyarakat di lingkungan pelabuhan," kata General Manajer PT Pelindo II (Persero) Nugroho Iwan Prasetyanto usai berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan pengurus masjid di Pangkalpinang, Kamis malam.

Pada kegiatan safari Ramadhan itu, PT Pelindo II (Persero) Pangkalbalam menyantuni 59 orang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Amin Pangkalbalam dan membantu pembangunan delapan masjid di Kota Pangkalpinang.

Iwan mengatakan pemberian santunan ini bagian dari CSR dalam pererat tali silaturahmi kepada masyarakat di lingkungan pelabuhan.

Selain itu, bantuan ini juga berasal dari zakat pegawai di lingkungan Pelindo, dalam pemberdayaan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

"Kita sudah mengganggarkan bantuan ini untuk masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban anak-anak yatim piatu memenuhi kebutuhan selama bulan puasa Ramadhan.

"Mudah-mudahan bantuan kepada masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018