Riau Silip, Bangka (Antara Babel) - Berkat PT Timah Tbk, Henik Malayustika pedagang ikan keliling di Desa Riau Silip Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki kios ikan
"Alhamdulillah berkat bantuan modal usaha dari PT Timah, saya tidak lagi menjual ikan keliling menggunaka sepeda," kata mitra binaan PT Timah Tbk,  Henik Malayustika di Riau Silip, Rabu.
Ia mengaku sebelum menjadi mitra binaan PT Timah, dirinya sulit meningkatkan usaha penjualan ikan, karena keterbatasan modal untuk menyewa kios.
"Saya sudah dari dulu ingin memiliki kios untuk berdagang ikan ini," katanya.
Dulu, kata dia menjual ikan mengguna sepeda berkeliling kampung. Rintangan hujan dan panas harus dilalui agar dapur tetap ngepul.
Namun berkat keuletan dan kegigihan berusaha serta bantuan modal usaha dari PT Timah, Henik sudah bisa mengembangkan usaha penjualan ikan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.
"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah dan mudah mudahan PT Timah dapat lebih maju, dan dapat selalu membantu perekonomian warga kurang mampu di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018