Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Dinas Sosial dan PPPA Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah nenyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Jalan Trem Pasar Pembangunan, Pangkalpinang.

"Tadi pagi kami telah salurkan logistik kepada para korban. Selain itu, kami juga menyiapkan tempat pengungsian dan dapur umum di sana," kata Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriansyah di Pangkalpinang, Kamis.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Trem Pangkalpinang pada Kamis (31/5) sekitar pukul 01.30 WIB tersebut telah menghanguskan 10 rumah warga.

"Dari pendataan tim di lapangan ada 14 kepala keluarga yang terdampak dari kejadian itu, dengan rincian 28 jiwa, terdiri dari lima balita, tiga lansia, 14 anak-anak usia sekolah dan sisanya orang dewasa dan satu di antaranya dalam kondisi sakit," katanya.

Dalam penyaluran bantuan itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat untuk lokasi pengungsian para korban kebakaran.

"Untuk pengungsian kami pusatkan di balai dan puskesmas pembantu yang ada daerah itu. Kami juga telah mendirikan tenda bagi para korban," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tim di lapangan untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat yang terkena musibah selama 1-5 hari ke depan.

"Untuk bantuan logistik yang kami salurkan berupa makanan, pakaian sekolah, kain sarung, karpet alas tidur dan lainya. Semuanya sudah sampai di lokasi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas sosial provinsi berkenaan dengan persediaan logistik bagi para korban," katanya.

Atas musibah itu, dirinya mengucapkan belasungkawa kepada para korban yang terkena musibah, semoga diberikan ketabahan dan ketenangan.

"Banyak kepedulian masyarakat sekitar yang mengantarkan kebutuhan seperti makanan. Mudah-mudahan kami bisa bekerja sama, sehingga warga yang terkena musibah ini bisa terlayani kebutuhan sehari-harinya," ujarya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018