Muntok (Antaranews Babel) - Sebanyak 99 orang personel Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disiapkan untuk mengamankan arus mudik sekaligus menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2018 yang digelar di daerah itu.

"Sebanyak 99 orang personel terdiri dari 64 personel akan terlibat langsung dalam operasi sedangkan 35 orang personel disiapkan untuk tambahan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto di Muntok, Rabu.

Menurut dia, para personel pelaksana Operasi Ketupat Menumbing 2018 akan bertugas di sejumlah pos pengamanan dan patroli keliling untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama para pemudik, selama lebaran.

Personel akan bergabung dengan tim pengamanan gabungan dari instansi pemerintah dan kelompok relawan masyarakat guna menyukseskan arus mudik, lebaran hingga arus balik.

"Kami berharap berbagai persiapan yang dilakukan bisa menyukseskan operasi kemanusiaan yang digelar selama 18 hari, mulai 7 Juni 2018," kata dia.

Untuk menyukseskan kegiatan tahunan itu dilaksanakan apel bersama sekaligus gelar pasukan seluruh personel dan petugas yang akan terlibat dalam kegiatan itu di Mapolres Bangka Barat.

Operasi Ketupat Menumbing 2018 melibatkan personel Polres Bangka Barat, personel gabungan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, relawan Tagana, Dinas Perhubungan, petugas kesehatan, Senkom dan Pramuka.

Untuk mendukung kesuksesan juga sudah disiapkan sejumlah kendaraan pendukung, seperti ambulance, armada pemadam kebakaran, mobil huruhara, sepeda motor dan mobil patroli.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018