Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan bantuan peralatan dan sarana pencegahan kecelakaan kepada kepolisian, dalam rangka mendukung kesiapansiaga arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah di daerah itu.

"Bantuan ini merupakan bukti nyata Jasa Raharja dalam menjamin korban kecelakaan lalu lintas dan berperan aktif dalam semua kegiatan yang tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama dalam mengahadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Kepulauan Babel, Dodi Apriansyah di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, bantuan sarana pencegahan kecelakaan yang diserahkan ini berupa senter polisi, traffic cone, barikade, rompi scottlight, jas hujan, tenda krucut dan stick cone dengan yang jumlah ada 576 pcs.

"Ini tidak hanya bukti nyata kita berperan aktif menekan angka kecelakaan, namun bukti Indonesia mengambil sikap mendukung `Decade Of Action For Road Safety` yang dicetukan oleh PBB," ujarnya.

Adanya momen Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, maka akan semakin tinggi pula tingkat mobilitas masyarakat yang biasanya akan diikuti dengan kasus kecelakaan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Jasa Raharja menyiapkan pelayanan posko PAM Hari raya Idul Fitri 1439H sejak H-7 hingga H+7 lebaran.

"Melalui posko PAM Lebaran, Jasa Raharja melakukan pemantauan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memantau korban kecelakaan yang dirawat di puskesmas, klinik dan rumah sakit," ujarnya.

Disamping itu, Jasa Raharja juga melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk melengkapi dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran dana santunan.

"Meski Lebaran, jika ada kecelakaan kita tetap siaga menyalurkan bantuan, baik untuk korban kecelakaan maupun korban yang meninggal dunia," ujarnya.

Selain itu, Jasa Raharja juga membuka pos pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang melaksanakan mudik. Baik untuk penumpang angkutan umum maupun awak angkutan umum yang ada di terminal penumpang, pelabuhan dan bandara.

"Kita juga memasang spanduk dan rambu peringatan lalu lintas pada tempat yang strategis untuk memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan. Dengan begitu kita harap dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik," ujarnya.*

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018