Pangkalpinang, 14/6 (Antara) - General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis memantau langsung beberapa posko siaga guna memastikan keandalan pasokan listrik terutama hingga 15 hari perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Posko siaga tersebut meliputi posko pembangkit, transmisi, distribusi dan control center. Selain itu, pemeriksaan pasokan listrik juga dilakukan pada tempat-tempat vital meliputi Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Masjid Jamik, Rumah Sakit Bakti Timah, Rumah Sakit Siloam dan RSUD Pangkalpinang yang seluruhnya dalam kondisi aman," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Dalam kegiatan pemantauan posko siaga Hari Raya Idul Fitri tersebut, Abdul Mukhlis melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan peralatan, laporan, dan SOP apabila terjadi gangguan.

"Beberapa hari ini kami lakukan pemantauan langsung ke posko-posko siaga PLN, semuanya dalam kondisi aman. Sebanyak 487 petugas kami siagakan 24 jam untuk mengamankan pasokan listrik hingga H+15 nanti," ujarnya.

Saat ini rata?rata permintaan energi listrik di Pulau Bangka sebesar 139,5 MW dengan suplai 172,5 MW. Sedangkan permintaan di Pulau Belitung tercatat sebesar 42,2 MW dengan suplai 73,1 MW.

"Selama masa siaga, PLN tidak melakukan pemeliharaan rutin jaringan yang memerlukan penghentian sementara aliran listrik, apabila terjadi padam dipastikan hal tersebut karena adanya gangguan," katanya.

Abdul Mukhlis juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung.?

"Selamat menjalankan Hari Raya Idul Fitri dengan khidmat bersama keluarga, kami siap menjaga keandalan pasokan listrik di rumah anda," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018