Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Arus penumpang melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga Lebaran hari kedua Idul Fitri 1439 Hijriah masih lancar, aman dan kondusif.

"Alhamdulillah arus penumpang sejak dibukanya posko terpadu di terminal ini masih aman dan lancar. Hingga hari ini kami belum ada menerima laporan apapun baik terkait keamanan maupun pelayanan," ujar General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Chuanda, Sabtu.

Meskipun arus penumpang sejak H-8 hingga Lebaran hari kedua masih aman dan lancar, pihaknya tetap membuka pos terpadu selama 24 jam guna memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal.

"Amannya kondisi arus penumpang melalui Bandara ini tidak terlepas dengan kegiatan patroli rutin di sekitar bandara yang kami lakukan setiap dua jam sekali," katanya.

Ia berharap kondisi seperti ini juga tetap terjaga hingga arus balik selesai dan posko terpadu dinyatakan ditutup pada H+8 Lebaran nanti.

"Untuk punak arus balik diperkirakan terjadi pada H+2 Lebaran, kami harap kondisi arus penumpang pada saat itu tetap aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," ujarnya.

Walaupun kondisi arus mudik sampai dengan hari ini masih aman dan kondusif, pihaknya juga tetap mengimbau para penumpang untuk tetap memperhatikan barang bawaannya jangan sampai tertinggal atau pun tertukar.

"Dengan adanya patroli rutin dan imbauan diharapkan arus balik yang dimulai besok tetap berjalan dengan aman dan kondusif," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018