Muntok  (Antaranews Babel) - Aktivitas penyeberangan yang menggunakan jasa kapal feri di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpantau normal.

"Jumlah penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera normal tidak ada antrean panjang, sedangkan yang datang juga belum ada peningkatan," kata Manajer PT ASDP Indonesia Feri Pelabuhan Tanjungkalian, Wahyudi Susianto di Muntok, Senin.

Kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Tanjungapiapi Sumatera Selatan di terminal tunggu sejak siang hingga sore hari terpantau normal dan setiap kendaraan yang datang hanya perlu menunggu beberapa saat untuk kemudian masuk ke dalam kapal yang akan berangkat.

"Pelayanan penyeberangan juga normal delapan trip setiap hari, belum ada penambahan jumlah pelayaran," katanya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menyiapkan sebanyak sembilan unit kapal feri untuk melayani penyeberangan arus balik, namun jadwal penyeberangannya menyesuaikan kebutuhan penumpang.

Pantauan di Pelabuhan Tanjungkalian, sejak pagi hingga siang hari memberangkatkan sebanyak tiga kapal feri, yaitu KMP Menumbing Raya berlayar pukul 08.40 WIB dengan membawa penumpang sebanyak 109 orang, 31 unit sepeda motor dan 30 unit mobil.

Selanjutnya pada pukul 10.30 KMP Dharma Sentosa berangkat membawa penumpang 186 orang, 52 unit sepeda motor dan 45 mobil, dan pada pukul 12.00 WIB KMP Mutiara Pertiwi menyeberangi Selat Bangka mengangkut penumpang 113 orang, 13 unit sepeda motor dan 22 unit mobil.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018