Bronnitsy (Antaranews Babel) - Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone, menyesali penampilan buruk Argentina pada dua pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, dan menyebutkan bahwa Tim Tango tidak memiliki sosok pemimpin di dalam dan luar lapangan.

Melalui rekaman audio yang disiarkan media Spanyol, mantan pemain timnas Argentina itu mengatakan dari sekian banyak bintang dalam skuat, tidak terdapat satu pun pemain yang memiliki wibawa seorang pemimpin, menyusul kekalahan 0-3 atas Kroasia di Grup D.

"Apa yang terjadi sekarang adalah apa yang telah terjadi pada tim nasional selama empat tahun terakhir, sebut saja anarki," kata Simeone dilansir AFP, Jumat (22/6).

"Tidak ada kepemimpinan dari manajemen atau dari mereka yang seharusnya memimpin. Saya melihat sebuah tim yang hilang," katanya.

Jika dipaksa memilih, Simeone mengaku lebih mengakui penampilan Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi yang sama sekali belum mencetak gol di putaran final Piala Dunia.

"Messi sangat bagus, tetapi dia sangat bagus karena dikelilingi pemain luar biasa (di Barcelona)," kata Simeone. "Pertanyaan yang saya ajukan adalah jika Anda harus memilih antara Messi dan Ronaldo dalam tim, siapa yang akan Anda pilih?"

Argentina yang memiliki satu poin dalam dua pertandingan, harus melakoni laga "hidup-mati" melawan Nigeria pada laga terakhir untuk mencapai babak 16 besar.

Meskipun sulit bagi Argentina, namun Simeone masih berharap negaranya mampu berjuang keras untuk lolos ke babak itu.

"Tim memang bersalah, tetapi Argentina dan saya percaya itu akan terjadi," kata Simeone.

"Seseorang harus melangkah dan mulai berjuang," tambahnya.

Pewarta: -

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018