Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian saat ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Beberapa tahun lalu sesuai dengan hasil tim survei Kompas, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri berada di urutan paling bawah nomor tiga. Namun pada tahun ini berubah signifikan, meningkat menjadi urutan nomor tiga teratas di antara kementerian atau lembaga di Indonesia," katanya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menyebutkan urutan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri berada di bawah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan TNI.

"Yang berada di urutan pertama KPK) kedua ditempati TNI dan Polri berada di urutan ketiga," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini Indonesia masuk dalam 10 besar negara teraman di dunia dan kepercayaan publik terhadap kepolisian.

"Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, Indonesia berada di peringkat sembilan negara teraman mengungguli Denmark yang berada di peringkat sepuluh," ujarnya.

Ia meminta kepada anggota kepolisian yang bertugas di Polda Babel, Polres beserta jajaran untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018