Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan sebanyak 1.000 personel guna mengamankan pelaksanaan Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2018 yang akan diselenggarakan di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, 29 Juni hingga 1 Juli 2018.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan ke-1.000 personel tersebut akan dibantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP dan pengamanan internal.

"Jumlah anggota yang melakukan pengamanan dapat saja berubah, bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan. Pengamanan ini dilakukan dengan tim gabungan TNI, Polri dan pengamanan internal agar pelaksanaan even ini bisa berjalan aman dan lancar," katanya.

Pengamanan tidak hanya dilakukan di GOR Sahabudin sebagai lokasi pertandingan, melainkan juga di sejumlah pusat keramaian seperti hotel, tempat wisata, pusat perbelanjaan.

Kapolda juga mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di Babel, mengingat akan ada beberapa even besar seperti pilkada serentak, Asian Games dan juga MXGP.

"Mari kita bersama-sama menjaga iklim kondusif daerah kita dan saya juga mengimbau kepada masyatakat agar masyarakat lokal, domestik maupun warga negara asing yang ingin menyaksikan ajang ini dapat menjadi penonton yang bijak dengan tidak melakukan atau membawa barang-barang berbahaya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018