Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Arus balik melalui Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung sejak, H+1 hingga H+8 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah terpantau lancar, aman dan kondusif.

"Hingga hari ini kondisi masih aman dan terkendali. Kami juga belum menerima laporan apapun baik terkait keamanan maupun pelayanan," kata General Manajer PT Angkasa Pura II, Chuanda, di Pangkalpinang, Minggu.

Dia mengatakan, kondisi arus penumpang yang lancar, aman dan kondusif ini sudah terjadi sejak arus mudik H-8 hingga hari ini arus balik H+8.

"Walaupun kondisi relatif aman, pos terpadu yang ada di Bandara ini sejak H-8 hingga hari ini tetap dibuka selama 24 jam guna memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal," katanya.

Dikatakannya, pos terpadu ini rencananya akan ditutup pada Minggu ini sekitar pukul 24.00 WIB ketika arus balik Lebaran sudah dinyatakan selesai.?

"Selama posko ini beroperasi suasana arus mudik dan balik melalui bandara ini bisa dikatakan lancar dan kondusif tanpa ada kendala sama sekali. Walaupun demikian upaya pengamanan dan pelayanan akan tetap dilakukan secara maksimal hingga pos terpadu ini resmi ditutup tengah malam nanti," ujarnya.

Dia berharap kondisi seperti ini bisa terus berjalan lancar tanpa ada kendala sama sekali untuk hari-hari berikutnya.

"Memang ada beberapa keluhan dari penumpang terkait diterapkannya dropzone bawah, namun hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengurai kepadatan kendaraan di bagian atas selama arus mudik dan balik," katanya.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018