Jakarta (Antaranews Babel) - Presiden Joko Widodo menerima delegasi Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Presiden yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Utusan Khusus Indonesia untuk Jepang Rahmat Gobel menerima delegasi Menlu Jepang pada pukul 09.30 WIB di ruang Oval Istana Merdeka.

"Terima kasih atas dukungan Jepang terhadap pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020," kata Presiden mengawali pembicaraan dengan delegasi Jepang.

Jokowi juga yakin delegasi Menlu Jepang dan Menlu Indonesia akan membahas mengenai hubungan bilateral secara komprehensif.

"Saya yakin yang mulia akan membahasnya secara komprehensif dengan menteri luar negeri Indonesia dalam pertemuan setelah ini," kata Kepala Negara.

Presiden dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa observasi antara hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang agar bisa meningkatkan kerja sama lebih baik lagi, terutama di forum internasional.

Pertemuan Presiden dengan delegasi Menlu Jepang berlangsung sekitar 30 menit dan pada pukul 10.00 WIB, Menlu Retno dan Menlu Taro Kano langsung meninggalkan Istana Merdeka langsung ke Kementerian Luar Negeri di Jalan Penjambon Jakarta Pusat untuk melanjutkan pertemuan bilateral.

Pewarta: Joko Susilo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018